You need to enable javaScript to run this app.

Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2021 di MTs Ma'arif NU Buaran

  • Kamis, 21 Oktober 2021
  • Arina Sabela
  • 0 komentar
Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2021 di MTs Ma'arif NU Buaran

Buaran – Setiap 22 Oktober seluruh santri di Indonesia memperingati Hari Santri Nasional. Pada setiap tahunnya, Hari Santri Nasional selalu diperingati dengan membawa tema tertentu. Pada tahun ini, peringatan Hari Santri Nasional mengusung tema “Bertumbuh, Berdaya, Berkarya”.

Menindak lanjuti surat edaran dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kab. Pekalongan dan surat Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Nahdlatul Ulama Kab. Pekalongan perihal intruksi Hari Santri Nasional Tahun 2021, maka dari itu MTs. Ma’arif NU Buaran menggelar kegiatan istighosah pada hari Kamis 21 Oktober 2021.

Kegiatan istighosah di MTs. Ma’arif NU Buaran dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional diikuti oleh dewan guru, staff dan peserta didik kelas VII, VIII dan IX dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19.

Pembacaan istighosah secara serentak tersebut dipimpin oleh Bapak Mohamad Siroj, S.Pd.I selaku Kepala Madrasah Tsanawiyyah Ma’arif NU Buaran. Dalam pembukaan kegiatan, beliau menyampaikan bahwa seorang santri itu bisa menjadi apa saja. Bisa jadi menteri, wakil presiden, dan bahkan presiden. Maka dari itu, kita harus bangga dan tidak boleh berkecil hati.

Kegiatan pembacaan istighosah berlangsung dengan khidmat dan diakhiri dengan do’a sekaligus pembacaan kitab barzanji untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

 

 

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Mohamad Siroj

- Kepala Madrasah -

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته Bismillahirrohmanirrohim. Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah Swt atas semua limpahan karunia dan hidayah-Nya serta…

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Madrasah Kami?

Hasil
Banner